Minggu, 21 April 2013

Cara Mengatasi Register “The Microsoft.Jet.OLEDB.4.0′ provider is not registered on the local machine” di Windows 7

The Microsoft.Jet.OLEDB.4.0′ provider is not registered on the local machine
Saya menemukan masalah ini ketika melakukan debug terhadap salah satu aplikasi saya ,

saat kejadian ini , saya menggunakan Windows 7 64 bit dan Visual Studio 2008 , dan Ms.Access 2010.
saat itu saya bingung , faktor apakah yang menyebabkan muncul pesan The Microsoft.Jet.OLEDB.4.0′ provider is not registered on the local machine”.setelah berputar-putar kesana kemari akhirnya saya menemukan jawabannya.
ternyata hanya masalah setting pada Visual Studio yang berpengaruh terhadap Operating System yang saya miliki .
solusi nya adalah dengan melakukan perubahan pada bagian Properties Aplikasi project anda pada
Build Tab , kita mesti set Platform target menjadi X86 yang sebelumnya berada pada Any CPU seperti berikut :
The Microsoft.Jet.OLEDB.4.0′ provider is not registered on the local machine
Kemudian coba di Run (debugging) program anda…, pesan
The Microsoft.Jet.OLEDB.4.0′ provider is not registered on the local machine” sudah teratasi.
The Microsoft.Jet.OLEDB.4.0′ provider is not registered on the local machine
apabila masalah ini belum menyelesaikan masalah yang anda hadapi maka ubahsetting IIS 7 yang berjalan pada Windows 7 pada setting dialog berikut :




Cara Install dan Setting IIS 7 di Windows 7
1. Buka Windows Features, caranya : Klik Start - Control Panel - Program, kemudian pilih Turn Windows features on or off.
2. Centang semua pada bagian Internet Information Services sampai bawah.
Aktivasi Iis 7 pada windows 7
3. Klik Ok, kemudian tunggu proses konfigurasi sampai selesai.
4. Buka browser kemudian ketik di addressbar : http://localhost
5. Selesai.
Untuk membuka konfigurasi / controlpanel IIS 7, Klik Start, kemudian ketik inetmgr.
Aktivasi Iis 7 pada windows 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar